Powered By Blogger

Minggu, 26 Mei 2013

Ketaqwaan Rasulullah dan Kasih Sayang Beliau kepada Umatnya


Ketaqwaan Rasulullah dan Kasih Sayang Beliau kepada Umatnya

Hal itu tidak aneh, karena memang beliau adalah manusia yang paling berilmu dan paling takut kepada Alloh سبحانه و تعالى. Oleh karena itu, dalam hadits ini beliau sangat terkejut dan ketakutan karena khawatir akan dekatnya hari kiamat. Kemudian perhatikanlah bersamaku sikap Rasulullah yang tidak lupa berdzikir kepada Alloh سبحانه و تعالى di saat seperti itu dengan mengatakan “Laa ilaha illalloh”.
Demikianlah sikap Rasulullah صلى الله عليه وسلم yang hendaknya kita menirunya. Wahai saudaraku, kebanyakan hati di antara kita begitu gersangnya. Bukankah telah banyak kejadian-kejadian yang kita saksikan, seperti kematian, gunung meletus, gempa bumi, Tsunami dan sebagainya?! Adakah semua itu melunakkan hati kita?! Mengingatkan kita takut kepada Alloh سبحانه و تعالى?! Ya Alloh, ampunilah dosa-dosa kami dan lunakkanlah hati kami dan janganlah Engkau matikan hati kami!
Alangkah indahnya ucapan Ibnu Bathol رحمه الله: “Dalam hadits ini, Nabi صلى الله عليه وسلم memperingatkan umatnya akan dekatnya hari kiamat agar mereka bertaubat kepada Alloh سبحانه و تعالى sebelum kedatangannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar