Powered By Blogger

Senin, 18 Maret 2013

Ketawa-ketiwi 1


Adam Air 
Pesawat Adam Air sedang mengalami gangguan mesin serius di udara.
"May day,may day,may day...!!", terdengar pilot siarkan S.O.S lewat radio.
"Pesan anda tertangkap jelas," kata petugas menara pengawas,
"Harap beritahukan tinggi dan posisi anda segera..!!"
"Ya,baik,"seru pilot itu, "Saya satu meter tujuh lima, dan saya duduk di kursi yang paling depan!"  

Adam Air mendarat darurat  
Pesawat milik maskapai penerbangan Adam Air, sedang terbang di atas laut Jawa. Tiba- tiba pesawat mengalami gangguan mesin yang mengharuskan pesawat untuk mendarat darurat pada saat itu juga. Mau tidak mau mereka harus mendarat di laut.
Pilot (lewat pengeras suara): “Para penumpang yang terhormat. Karena ada gangguan mesin, maka terpaksa kita mendarat darurat di laut. Untuk memudahkan evakuasi penyelamatan, kami mohon setiap penumpang yang bisa berenang, untuk pindah ke tempat duduk di sisi kanan, dan bagi yang tidak bisa berenang silahkan menempati tempat duduk sisi kiri.”
Tak lama setelah itu, pesawatpun melakukan pendaratan darurat di laut.
Pilot: “Para penumpang yang terhormat. Kita telah mendarat dengan selamat di laut. Bagi penumpang yang duduk di sisi kanan, jangan panik, kenakan pelampung, buka pintu darurat yang ada di sisi kanan pesawat, dan segera berenang sebelum pesawat ini tenggelam. Bagi para penumpang yang duduk di sisi kiri pesawat, TERIMA KASIH ANDA TELAH TERBANG BERSAMA ADAM AIR.”  

Mendarat di Laut  
Pilot:Makassar Tower,selamat siang.Adam Air 123 with bravo,inbound for landing. Tower:Adam Air 123,mau apa kamu kesini....?. Pilot:Makassar Tower,Adam Air 123 permision to land, emergency bad weather. Tower:Sorry ya,tidak bisa.Hari ini PSM ketemu Persija, Makasar penuh. Pilot:cuaca buruk,kalau enggak bisa mendarat bisa jatuh. Tower:apaan...?,kalau gitu silahkan mendarat saja dilaut. Pilot:affirmative,Adam Air 123 mendarat di laut.Roger....  

Surat Dari Suami  
Sepasang suami isteri setengah baya yang sama- sama dari kalangan profesional merasa penat dengan kesibukan di ibukota. Mereka memutuskan untuk berlibur di Padang dan menempati kembali kamar hotel yang sama saat mereka melalui masa honeymoon 30 tahun lalu.
Karena kesibukannya, sang suami harus terbang lebih dahulu dan isterinya baru menyusul keesokan harinya.
 Setelah check in di hotel di Padang, sang suami mendapati sebuah komputer yang tersambung ke internet telah terpasang di kamarnya. Dengan gembira ia menulis e-mail mesra kepada isterinya di kantornya di Jalan Sudirman, Jakarta.
Celakanya, ia salah mengetik alamat e-mail isterinya dan tanpa menyadari kesalahannya ia tetap mengirimkan e-mail tersebut.
Di daerah Pekanbaru, seorang wanita baru kembali dari pemakaman suaminya yang baru meninggal. Setiba di rumah, ia langsung check e-mail untuk membaca ucapan-ucapan belasungkawa.
Baru selesai membaca e-mail yang pertama, ia jatuh pingsan. Anak sulungnya yang terkejut kemudian membaca e-mail tersebut, yang bunyinya:

To: Isteriku tercinta
Subject: Aku udah sampai!!!
Date: 22 Mei 2006

Aku tahu pasti kamu kaget tapi seneng dapat kabar dariku. Ternyata disini mereka udah pasang internet juga, katanya biar bisa berkirim kabar buat orang-orang tercinta di rumah.
Aku baru sampai dan sudah check-in. Katanya mereka juga sudah mempersiapkan segalanya untuk kedatanganmu besok.
Nggak sabar juga deh rasanya nunggu kamu. Semoga perjalanan kamu ke sini juga mengasyikkan seperti perjalananku kemarin.
Oh iya, disini lagi panas-panasnya. Kalau pada mau, anak-anak diajak aja.

Love, Papa        

Tidak Dapat Mengingat
polisi melihat seorang tua duduk pada bangku taman sambil menangis. "apa yang terjadi " tanya polisi. " saya menikah dengan perempuan 21 tahun. dia cerdas, dia humoris, dia seksi, dan dia mencintai saya. " kata orang tua " pak , tapi kenapa kamu menangis ? "tanya polisi " saya dapat tidak dapat mengingat di mana tinggal"  

Sudah Sampai Belum   
Selama mempersiapkan segala sesuatu untuk liburan keluarga, sepasang  suami istri menjelaskan pada anak-anaknya yang masih kecil bahwa mereka akan duduk di dalam mobil untuk waktu yang sangat lama. Anak-anak juga diberitahu bahwa mereka akan sampai di tempat tujuan   setelah hari gelap, dan mereka dilarang keras bertanya:  "Ma... kita sudah sampai apa belum?"  Setelah beberapa menit perjalanan, anak perempuan mereka yang baru  berumur lima tahun bertanya, "Ma... hari sudah gelap apa belum?"    

Harga Kakatua    
Di sebuah toko penjual burung, mempunyai 2 burung kakak tua. Kedua  burung itu berbeda, yang satu suka bernyayi  dan yang satunya lagi hanya diam saja, datang seseorang ingin membeli burung kakak tua. Ia berkata kepada si penjual burung :  Pembeli : Berapa harga burung kaka tua ini mas...??  Penjual : Kalau yang suka nyayi itu 500.000 rupiah, sedangkan yang diam  itu 1.000.000 rupiah.   Pembeli : Lho kok yang suka nyayi harganya  lebih murah dari yang hanya diam saja.   Penjual : yah.... jelas beda wong yang harganya  1.000.000 itu pencipta lagunya kok.    

Enggan masuk Wamil  
" Saya tidak mungkin bisa masuk Angkatan Darat ! " kata Hamid seorang  pemuda yang enggan masuk wajib militer.   " Mengapa tidak ? " tanya Perwira Rekrut yang mendaftarnya.   " Karena kaki saya yang satu lebih panjang dari pada kaki yang lain. "  " Jangan kuatir. Di tempat kau akan bertempur tanahnya juga tidak rata. "  
 
Tidak dihukum  
Murid : Pak, apakah orang boleh dihukum untuk sesuatu yang belum diperbuatnya ?  Guru : Oh, tentu saja tidak. Orang hanya boleh dihukum untuk perbuatan  yang telah dilakukannya.   Murid: Syukurlah, Pak. Saya belum membuat PR.    

Penyakit Rematik   
Dokter kepada pasiennya, kakek 72 tahun....   Dokter : "Pak, rasa sakit di kaki kanan anda itu tampaknya akibat penyakit  rematik."  Pasien : "Penyakit rematik itu apa, dok ?"  Dokter : "Rematik itu salah satu penyakit yang menyerang sendi, Pak.  Penyakit itu dapat disebabkan, misalnya, karena usia Bapak sudah tua..."   Pasien : "Eh, dokter jangan coba2 bohongin saya ya !! Kaki sebelahnya, umurnya juga udah sama  tuanya, tapi gak sakit apa2 tuh"  

Kabayan dan Bus Tingkat  
Di halte bus kabayan melihat bus bertingkat. Sang kondektur berteriak  meneriakkan tujuan bus tersebut..  Si kabayan bertanya :  Kabayan : "Jurusan mana bis inih, pak ?  Kondektur : "Grogol !"  Kabayan : "Kalau yang di atas ?"  

Obrolan di Peternakan Ikan  
Di suatu tempat, salah satu negara berkembang ada sebuah peresmian  peternakan ikan yang dananya mendapat bantuan dari bank dunia. Untuk  go public, undangan pun disebar ke seluruh dunia. Dalam perjalanan menuju  tempat pengguntingan pita, terjadi dialog di antara para tamu undangan.   Tamu dari Jepang : Di negara saya tidak perlu tambak ataupun perternakan ikan seperti ini,  kalau kami mau makan ikan, pergi saja ke sungai bawa tangguk, cidukkan  ke sungai, dua
atau tiga kali ciduk pasti dapat ikan.   Tamu dari Korea : Itu belum seberapa di tempat saya, sekali tangguk saja sudah dapat ikan.  (sementara wakil dari Indonesia mau ngomong, e.. keduluan dari Cina)  Tamu dari Cina : Eehh, Tuan-tuan masih kalah di negara gua, tidak usah pakai tangguk, pakai  saja gayung sudah dapat ikan 2 ekor.   Tamu dari Indonesia :  He... bapak-bapak, ente tidak pernah ke Indonesia 'kan... Di negara saya,   di setiap sungai, kalau kita mau ambil air satu ember saja susah banget, kita harus usir ikan- ikan yang ada di sungai, baru kita ambil airnya.    

Suami Nyonya Ada di Bawah Meja  
Sepasang pria dan wanita sedang duduk berhadap-hadapan di suatu meja restoran. Lalu tiba-tiba si pria melorot dari kursi & terhenyak di bawah meja.   "Nyonya," seru si pelayan dengan sangat panik,   "Suami nyonya ada di bawah meja."  "Bukan," sahut si wanita, "Suami saya adalah orang yang baru masuk itu."  

Kandang Singa   
Pemimpin sirkus : "Hei, mengapa kamu lupa menutup kandang singa sehabis pertunjukkan tadi malam?  Mick : "Sebetulnya nggak perlu terlalu dipermasalahkan Pak. Siapa sih yang berani mencuri singa?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar