Powered By Blogger

Rabu, 17 April 2013

Perawatan Rambut


Merawat rambut agar lebih subur dan terlihat indah juga bias dengan cara alami juga. Tentunya kita harus sabar dan telaten, namun kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan permanen. Cara tradisional dari nenek moyang untuk merawat keindahan rambut adalah dengan mencucinya atau membasuhnya dengan air teh kemarin atau sering disebut air teh bari. Fungsinya untuk menyuburkan rambut dan membuatnya indah.  

Selain itu cobalah mengoleskan sari lidah buaya pada rambut, diamkan hingga mongering lalu basuh dengan air, maka rambut akan lebih indah alami dan tentunya hitam mengkilap. Cara sederhana yang lainnya yaitu untuk menghilangakan ketombe dengan buah jeruk nipis, buah yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengusir ketombe dari kulit kepala. Caranya belah jeruk nips menjadi dua lalu gosok-gosokan perlahan ke kulit kepala. Memang akan terasa perih namun hanya sebentar dan setelah mengering baru keramas dengan shampoo.  

Menggunakan shampo alami juga merupakan alternative agar rambut kita sehat dan indah yaitu dengan Londo Merang. Londo merang ialah tangkai padi yang dibakar terus abunya dicampur dengan air, kemudian airnya disaring dengan kain, maka air saringan tersebut namanya londo merang. Pada zaman dulu nenek moyang kita belum mengenal shampo dan mereka menggunakan londo merang untuk mencuci rambut mereka. Londo merang sangat bermanfaat untuk membasmi ketombe dan menguatkan tumbuhnya rambut agar tidak lekas rontok.  

Selain itu jika ingin menggunakan minyak rambut gunakanlah minyak cenceman yaitu minyak kelapa murni, caranya santan kelapa direbus terus, lama-kelamaan maka akan menghasilkan minyak kelapa murni. Manfaatnya untuk membasmi ketombe dan membasmi gatal-gatal di kulit kepala akibat ketombe.  

 Perawatan kuku secara alami yaitu dengan mengoleskan atau menggosok-gosokan jeruk nipis pada kuku kita, selain akan menjadikan kuku kita mengkilap juga dapat membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap di kuku terutama kuku kaki. Selain itu direndam juga dalam baskom air hangat yang berisi garam dan perasan air jeruk nipis juga bagus untuk membersihkan kuku dan merawat kecantikan kuku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar